SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA!!!!!!!!!!!!

Sabtu, 09 Februari 2013

LG: TV OLED Tertipis di Dunia! (4 mm)

LG Electronics kembali menerima penghargaan Internasional Design Excellence Awards (IDEA) sebagai pengakuan atas terobosan desain produknya. Penghargaan ini khususnya diberikan untuk produk 55 inch LG OLED TV dan LG Cinema 3D Smart TV berikut Magic Remote-nya. Sebelumnya, 12 produk LG tercatat menyabet penghargaan desain Red Dot dan 14 Produk menerima penghargaan iF Awards.


LG OLED memiliki ketebalan hanya mencapai 4 milimeter dan berbobot 10 kilogram. LG mengklaim LG OLED TV adalah TV OLED tertipis di dunia saat ini. dalam debut perdananya di ajang Consumer Electronics Show 2012 sebagai perhelatan tahunan internasional bagi industri elektronik di Las Vegas - Amerika Serikat, LG OLED TV menyabet penghargaan Best of Show Award. Menyusul kemudian dalam World IT Show (WIS) di Seoul, Korea Selatan, LG OLED TV pun meraih penghargaan Republic of Korea Presidential Award for Multimedia Technology.

Model LM8600 merupakan seri populer ini produk generasi terbaru LG Cinema 3D Smart TV di tahun 2012. Bingkai layarnya (bezel) hanya 1 milimeter. Inovasi Cinema Screen dalam generasi terbaru LG Cinema 3D Smart TV ini membuatnya tercatat sebagai 3D TV dengan bingkai layar tertipis di dunia. Sebelumnya, LM8600 pun telah menerima penghargaan desain internasional Red Dot award, pada bulan Maret 2012.

IDEA sendiri merupakan kompetisi tahunan dalam bidang desain tingkat dunia. Penggagas dari penghargaan ini adalah Industrial Designers Society of America (IDSA) yang merupakan organisasi tertua dan terbesar di dunia. Bidang gerak dari organisasi ini meliputi desain produk, desain industri, desain interaksi, pelibatan faktor manusia, ergonomic, penelitian desain, manajemen desain, desain universal da bidang lain yang menyangkut desain.

Sumber: Majalah Ponsel

0 komentar:

Posting Komentar