SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA!!!!!!!!!!!!

Senin, 11 Februari 2013

Baterai iPhone 4S Terbakar, Mengeluarkan Cairan Asam yang Membakar Jari Penggunanya


 
Kejadian ponsel terbakar karena baterainya terlalu panas bukan lah untuk pertama kalinya terjadi, karena sudah banyak kejadian serupa yang biasanya terjadi akan tetapi tidak memakan korban. Namun nasib sial menimpa seorang wanita bernama Shibani Bhujle beberapa waktu lalu, karena ia mengabarkan bahwa tangannya terbakar akibat iPhone 4S miliknya.

Menurut keterangan si korban, jari-jari tangannya terbakar akibat cairan asam yang keluar iPhone 4S putihnya setelah terbakar karena terlalu panas. Kronologi ceritanya sendiri adalah, awalnya smartphone tersebut hanya mendadak mati, kemudian mengeluarkan asap dan akhirnya Bhujle berusaha untuk menyalakannya namun bukannya menyala, iPhone tersebut malah semakin memanas dan mengeluarkan bau menyengat.


Bhujle yang panik secara spontan mencoba membuka baterai dengan mencongkel casing belakangnya yang terbuat dari kaca. Sayangnya, bukan memecahkan masalah, tindakan tersebut malah membuatnya semakin banyak masalah karena baterai yang terdapat didalamnya ternyata sudah meleleh dan mengeluarkan cairan asam yang akhirnya mengenai jarinya sehingga terbakar.


Jika dilihat dari kejadian tersebut, insiden ini jelas merupakan kesalahan pabrik dan pihak korban berhak untuk melaporkannya ke Apple Store sehingga mendapatkan ganti rugi berupa unit baru. Tapi bukannya mendapatkan ganti rugi, iPhone tersebut malah disita dan Shibani Bhujle tidak mendapatkan kejelasan kasusnya tersebut.

Kasus ini tentu sangat membingungkan karena seperti yang kita ketahui, Apple merupakan perusahaan yang memiliki pengawasan sangat ketat, namun mengapa produknya dapat membahayakan penggunanya dan pihak Apple juga tidak menanggapinya dengan serius? 

Sumber: gadgetan.com

0 komentar:

Posting Komentar