SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA!!!!!!!!!!!!

Kamis, 21 Februari 2013

iPhone Dengan OS Android Akan Diluncurkan di Brazil?


Kalian pastinya bertanya-tanya nih dan kebingungan, iPhone dengan OS Android? Apakah ada? Seperti yang kita selalu cermati, iPhone dan Android nyatanya saling bertolak belakang bagaikan minyak dan air. Apple tentu saja anti menggunakan OS Android pada gadget besutannya tersebut, makanya dengan berani dan bergerak sendiri, Apple menciptakan OS untuk iPhonenya sendiri tersebut yang tidak lain bernama iOS. Tapi berita tentang akan diluncurkannya iPhone ber OS Android di Brazil bukan Hoax belaka loh. Nah lalu apa?

Nah Loh, iPhone Ber-OS Android Akan Diluncurkan di Brazil?

iPhone yang dimaksud di Brazil tersebut bukanlah gadget buatan dari Apple. Nama iPhone tersebut adalah nama sebuah gadget smartphone yang dibuat oleh salah satu perusahaan teknologi besar asal brazil yaitu bernama Gradiente Eletronica. Nah kok bisa ya mereka memakai nama iPhone? Bukannya itu adalah nama hak paten yang sudah digunakan oleh Apple? Apakah perusahaan tersebut melakukan pencurian nama? Gradiente Eletronica memang memiliki paten nama iPhone di Brazil. Bahkan, perusahaan elektronik ini sudah mendaftarkan nama iPhone ke kantor hak paten Brazil sejak tahun 2000, atau jauh sebelum iPhone generasi pertama lahir.
Karena Gradiente Eletronica ini telah menggunakan nama smartphonenya jauh sebelum Apple, di Brazil sendiri Apple dilarang menggunakan nama iPhone ini loh atau lebih tepatnya mereka tidak boleh menjual iPhone di Brazil. Baru-baru ini Gradiente Eletronica sendiri dikabarkan akan segera merilis smartphone iPhone terbaru miliknya dengan sistem operasi android. Jadilah Brazil akan menjadi Negara pertama dimana iPhone hadir dengan sistem operasi android. Nah soal bagaimana spesifikasi dan harga yang akan nanti ditawarkan di Brazil, Gradiente belum mau memeberitahukan hal ini kepada media. Biar begitu, sudah banyak beberapa website lokal brazil mengungkap spesifikasi dari iPhone tersebut. Walaupun cuma perikiraan.


Mengenai masalah nama iPhone yang dipakai oleh Gradiente, sepertinya Apple tidak akan tinggal diam. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa nama iPhone sudah mendunia dari gadget besutannya tersebut. Dikabarkan Apple akan menggugat perusahaan ini yang telah menggunakan nama iPhone sebagai produk smartphone buatannya di negara Brazil tersebut.


Sumber: indogamers.com

0 komentar:

Posting Komentar