SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA!!!!!!!!!!!!

Sabtu, 15 Desember 2012

Beberapa Tips Mengurangi Radiasi Ponsel

Ponsel merupakan alat yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sekarang ini. Semakin seringnya kita menggunakan ponsel, maka semakin rentan pula terhadap kesehatan kita. efek samping dari sebuah ponsel yaitu radiasi.

Para peneliti mengatakan bahwa ponsel memiliki hubungan yang erat dengan berbagai masalah kesehatan seperti sakit kepala, kanker, tekanan darah tinggi dan masih banyak lagi. Namun, penelitian tersebut masih banyak pro-kontra. Tetapi bila kita sadar bahwa kesehatan adalah yang paling utama hendaknya kita menghindari efek buruk dari radiasi ponsel tersebut.

Terus bagaimana caranya mengurangi radiasi ponsel itu? Berikut ini beberapa tips untuk mengurangi atau meminimalisir dampak terburuk dari radiasi ponsel:


1. Hindari penggunaan ponsel di saat daya baterai dalam kondisi lemah (low batt, sisa 1 bar).
Dalam kondisi seperti itu, ponsel Anda akan’bekerja’ lebih keras untuk mendapatkan sinyal dan melepaskan radiasi lebih besar dibandingkan dalam kondisi normal.

2. Pilihlah ponsel yang memiliki nilai SAR (Specific Absorption Rate) yang rendah.
Pada kebanyakan ponsel, nilai SAR tercantum pada buku manualnya.

3. Konsumsi supplemen yang mengandung anti oksidan SOD, catalase, glutathione, and Coq10.
Efek radiasi gelombang mikro dapat diturunkan dengan anti oksidan. Selain itu anti oksidan juga bermanfaat sebagai anti aging, melindungi tubuh dari stress, infeksi dan meningkatkan imunitas tubuh.

4. Jangan letakkan ponsel Anda di dalam kantong celana atau pinggang jika masih menyala/digunakan 
Jaringan tubuh pada bagian bawah memiliki konduktivitas yang tinggi dan menyerap radiasi lebih cepat dibandingkan daerah kepala. Salah satu penelitian menunjukkan bahwa laki – laki yang meletakkan ponsel di ‘daerah bawah’ tubuhnya mengalami jumlah penurunan sperman sebanyak 30%.

5. Anak – anak sebaiknya tidak diperkenankan untuk menggunakan ponsel kecuali dalam kondisi darurat.
Karena tengkorak pada usia anak – anak masih mengalami pertumbuhan, dan hal ini memungkinkan penetrasi radiasi yang lebih intentsif.

6. Batasi waktu penggunaan ponsel.
Menelpon dengan menggunakan ponsel meskipun hanya dalam jangka waktu 2 menit dapat mengubah aktivitas elektris otak kita selama jam kedepan.


Selain cara diatas, anda juga bisa menambah dengan mengonsunsi suplemen sebagai 'perisai radiasi’ antara lain:

-Melatonin
Untuk mencegah kerusakan DNA di dalam sel otak. Melatonin juga efektif untuk melindungi ginjal dari efek radiasi ponsel.

-Zinc
Melindungi mata dari serangan radikal bebas dan menstabilkan kadar antioksidan di dalam darah.

-Bilberry extract
Berguna menjaga kesehatan mata, dan juga mengurangi serangan radikal bebas pada mata.

Sumber: http://hppilihan.blogspot.com/2012/04/beberapa-tips-mengurangi-radiasi-ponsel.html

0 komentar:

Posting Komentar