SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA!!!!!!!!!!!!

Senin, 22 Oktober 2012

Bahaya Soft Drink

 
Soft Drink, mungkin tidak asing lagi bagi anda, minuman ini sering dikonsumsi pada saat pesta, perjalanan jauh, atau mungkin bekal saat piknik. Namun, kita mungkin tidak menyadari bahwa dibalik kesegaran minuman yang satu ini, banyak bahaya yang dapat menyerang tubuh kita, jika kita mengkonsumsinya terlalu banyak dan berlebihan.

Nikmat dan menyegarkan tenggorokan, begitulah sensasi yang didapatkan saat kita menenggak Soft Drink. Banyak sekali orang yang ketagihan dengan minuman ini, sehingga mereka menjadikannya minuman sehari-hari. Dalam jangka panjang, bila kita mengkonsumsi Soft Drink terus-menerus akan menimbulkan penyakit. minuman ini mengandung kalori tinggi dari gula. Soft Drink ukuran 300 ml mengandung kalori setara dengan 7-9 sendok makan gula. Padahal kebutuhan kalori manusia hanya 2-3 sendok makan gula per hari. Konsumsi gula berlebihan ini memicu terjadinya penyakit Diabetes Mellitus.

Selain gula, tingkat keasaman atau pH minuman ini berkisar antara 2,5-3,5. Sementara pH tubuh manusia adalah 6,9-7,4. Keasaman yang tinggi ini mampu melarutkan gigi dan tulang manusia. Tidak hanya gula dan keasaman, minuman ini juga mengandung kafein. Kafein ini membuat orang yang mengkonsumsinya tidak mengantuk atau tetap terjaga. Tetapi jika terlalu banyak mengkonsumsi bahan tersebut, akan memicu serangan jantung koroner. Belum lagi penggunaan zat pewarna dan zat perasa sintetis. Apakah anda masih ingin mengkonsumsinya?
(Simpulan dari berbagai sumber)

Pada postingan berikutnya saya akan mengulas beberapa fakta tentang Soft Drink.

0 komentar:

Posting Komentar